Senin, 12 November 2012

Generasi Muda Wajib Miliki Rasa Bela Negara dan Cinta Tanah Air


Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Masdya TNI Eris Herryanto menyambut kedatangan Peserta Parade Cinta Tanah Air, yang terdiri dari siswa-siswi SMA perwakilan dari 33 propinsi se-Indonesia di Halaman Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Perwakilan siswa-siswi SMA dari seluruh Indonesia ini adalah peserta lomba debat dan penulisan karya tulis ilmiah tingkat pusat dengan tema “Anak Muda dan Pembangunan Karakter Bangsa”.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan mengatakan, membangun rasa cinta tanah air dan rasa bela negara adalah bagian dari tugas Kementerian Pertahanan. Lomba debat dan karya tulis ini diharapkan dapat menyalurkan bakat dan pemikiran para generasi muda dalam bidang bela negara sehingga dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan yang berkarakter bangsa yang kuat.

Selain itu ia juga berpesan kepada siswa-siswi peserta Lomba Debat Parade Cinta Tanah Air agar para peserta tidak hanya berdebat, berekspresi, berargumentasi mengenai rasa bela negara dan cinta tanah air, tetapi juga dapat mengaplikasikan pemikiran-pemikiran dan argumentasinya dalam tindakan sehari-hari. Parade ini diselenggarakan atas kerjasama Kemhan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri dan Serikat Perusahaan Pers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar