Jumat, 18 Mei 2012

Buktikan kepada dunia Indonesia negeri harmonis


Jakarta Menko Kesra Agung Laksono mengapresiasi gerakan doa perdamaian sedunia oleh umat Kristiani dari lebih 80 negara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bertepatan dengan Perayaan Hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, Kamis malam.

"Mari kita buktikan ke dunia, bahwa Indonesia ini negeri harmonis, ada kerukunan yang kuat antar warga berbeda agama," katanya atasnama Pemerintah RI di hadapan lebih 100.000 jemaat berbagai denominasi gereja pada acara tersebut.

Acara doa massal bertajuk `World Prayer Assembly 2012` itu sendiri dihadiri lebih 80 pemimpin gereja-gereja berbagai bangsa, dan dipancarluaskan ke lebih dari 180 negara melalui jejaring `tv streaming, tv cable, YouTube, Twitter, dan Facebook.

"Dunia pasti menyaksikan, Indonesia bisa menjadi pusat doa untuk perdamaian dan kesejahteraan bangsa-bangsa, tanpa melihat latar golongan, warna kulit dan agama," kata Agung Laksono lagi,

Aksi doa massal tersebut berlangsung serentak di lebih 300 kota se-Indonesia, juga di puluhan ribu kota di lima benua.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Khotbah Perayaan Kenaikan Tuhan Yesus dan Sidang Doa Sedunia tersebut dipimpin Pendeta Dr Yonggi Cho dari Korea, lalu ada doa berantai serta puji-pujian dipimpin berbagai pemimpin gereja mancanegara, termasuk Indonesia.

Aksi doa massal itu semakin semarak dengan atraksi seni rohani yang bernuansa seni budaya Nusantara, mulai dari Aceh, Melayu, Sunda, Jawa, Dayak, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku hingga Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar