Minggu, 02 September 2012

Jalin Kemitraan Pengembangan Pendidikan, Dubes AS Kunjungi Pesantren


Guna mewujudkan kehidupan yang rukun antarumat beragama dan mendukung program pendidikan di Indonesia. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Marciel, mengujungi pondok pesantren As`Ad di kawasan Seberang Kota Jambi, Provinsi Jambi. “Kami memiliki komitmen untuk membahas masalah pendidikan dan kemitraan, agar tercipta kerukunan dalam kehidupan. Jadi, kemitraan bukan hanya di ibukota saja, tapi juga di daerah” katanya. Untuk membantu berjalannya kemitraan tersebut AS akan mengucurkan dana sebesar 300 juta dolar AS untuk pengembangan pendidikan dan model kerukunan antarmanusia.

Dana tersebut akan diberikan kepada dua daerah di Indonesia, yakni Jambi dan Sulawesi Barat. Dua daerah tersebut kelak akan dijadikan model percontohan daerah yang berhasil menerapkan sistem pendidikan dan kerukunan antarmanusia di Indonesia. Kedua wilayah ini juga dianggap memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap pedidikan dan kerukunan antar-umat beragama.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan As`Ad Jambi, KH M. Nadjmi K.H.A. Qodir mengatakan, merasa senang atas kunjungan tersebut, sebab diantaranya adalah Scot Marciel adalah satu-satunya duta besar negara di dunia yang mengunjungi pesantren tersebut. Sekaligus dengan kunjungan tersebut diharapkan akan tumbuh kemitraan antara Indonesia dan AS secara umum, khususnya dalam bidang pendidikan dan kerukunan antarumat beragama di Jambi.

Sumber: Antaranews.com

1 komentar: